Wa'bud Rabbaka Hatta Ya'tiyakal Yaqien

#SAVEALEPPO SANTRI PESANTREN PERSATUAN ISLAM 1-2 BANDUNG PEDULI ALEPPO

#SAVEALEPPO - SANTRI PESANTREN PERSATUAN ISLAM 1-2 BANDUNG PEDULI ALEPPO

Minimnya pemberitaan tentang Aleppo membuat semangat santri persatuan islam 1-2 Bandung mengalang dana dan mengenalkan pada masyarakat apa yang sebenarnya terjadi di Aleppo disuriah sana dan mendakwahkan syiah  bukan islam dengan semangatnya.

Aksi galang dana ini perdana dilakukan oleh santri persatuan islam 1-2 Bandung khususnya dan banyak respon positif dari santri sehingga banyak yang mengikuti kegiatan ini.Dan galang dana ini diikuti juga oleh  Pesantren persatuan Islam 110 Manbahul Huda, Pesantren Persatuan Islam 30 Cibedug dan juga Ikatan Pelajar Persatuan Islam regional Bandung.

Rasanya respon masyarakat masih kurang terhadap Aleppo sehingga banyak yang bertanya Aleppo itu apa?   bahkan ada juga yang bertanya apa yang terjadi di Aleppo? dan hanya sebagian masyarakat yang mengerti  apa  yang sebenarnya terjadi di Aleppo hal ini membuat para santri semangat memberitahukan apa yang terjadi di Aleppo dan mendakwahkan bahwa syiah bukan islam.

Kegiatan galang dana dan aksi peduli Aleppo ini dilakukan 4 hari,

Pada hari pertama Senin, 19-12-2016 kegiatan galang dilakukan di pusat kota Bandung semua bergerak ke arah timur, barat, selatan, dan utara kota Bandung dan pesantren persatuan Islam 1-2 Bandung sebagai titik pusat kumpul lalu semua bergerak.

Pada hari kedua Selasa, 20-12-2016 para santri bersama Ikatan Pelajar Persis regional Bandung mengikuti Aksi Solidaritas longmarch yang diadakan oleh PP Persis Jawabarat.

Pada hari ketiga Rabu, 21-12-2016 para santri  bergerak melakukan kegiatan  galang dana kembali, kegiatan ini dilakukan di Pesantren Persatuan Islam  110 Manbaul huda semua bergerak ke arah timur, barat, selatan, dan utara. Pesantren persatuan islam 1-2 Bandung sebagai titik kumpul awal lalu semua bergerak aksi galang dana di pesantren persatuan 110 manbaul huda yang menjadi titik kumpul kedua mereka untuk bergerak melaksanakan kegiatan galang dana.

Pada hari keempat Kamis,22-12-2016 para santri bergerak lagi melakukan kegiatan galang dana di Pesantren Persatuan Islam 30 cibedug daerah dayeuh kolot, kegiatan ini adalah hari terakhir galang dana, Pesantren persatuan islam 1-2 Bandung sebagai titik awal kumpul dan bergerak di Pesantren persatuan islam 30 cibedug ke arah timur ,barat , selatan ,dan utara. Sehingga nanti pukul 5 sore mereka kembali ke pos yaitu di Pesantren persatuan islam 30 cibedug untuk mengumpulkan seluruh dana yang di dapatkan.

Kegiatan ini sebagai wujud peduli dan kemarahan terhadap tindakkan kedzaliman yang terjadi di Aleppo, semua berhak marah terhadap tindakkan kedzaliman. Sekaligus berdakwah bahwa syiah bukanlah bagian dari Islam. Kedzaliman haruslah dilenyapkan. Ketika kegiatan ini berlangsung banyak respon positif dari masyarakat, meskipun masyarakat masih bertanya-tanya mengenai apa itu Aleppo.

Istimewanya dana yang didapat selama dua hari aksi galang dana hari senin dan rabu mencapai 21 juta dan dana yang didapatkan akan langsung disalurkan kepada Pusat Zakat Umat, Persatuan Islam, Ujar Alfani Kamil ketua Rijalughad Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung, “Lihat hari ini ini masih tanda tanya berapa yang akan didapat semoga lebih banyak” lanjut Alfani dengan nada canda.





















Ungkapan dari salah seorang peserta Galang dana Syifa Cindiany S beliau menyampaikan :

Ada suatu moment ketika kami melewati suatu sekolah, anak anak itu bertanya: "Teteh ih itu bayinya kenapa? Dan kenapa teteh pake solasi ban ?"

Kami pun menjelaskan sedikit demi sedikit tentang penindasan di Aleppo.

Dan mereka berkata: " ih kasihan ya teh."

TUH ANAK KECIL AJA KASIHAN, MASA PBB DAN NEGARA NEGARA LAIN TIDAK PUNYA RASA KASIHAN? KO AKALNYA LEBIH MIKIR ANAK KECIL YA?

Kemudia kami menyanyikan sebuah yel yel ketika menuju perjalanan pulang.

(LOG AKSI-19/12) Baca pakai nada lagu "Disini Senang":

"Di sini muslim, di sana muslim,
dimana-mana kita saudara,
di sini muslim, di sana muslim,
dimana-mana kita saudara,
Ayo bantu Aleppo!
Ayo bantu Palestin(a)!
Ayo bantu Rohingya!
Ayo bantu!"
Takbirrrrr!!
Allahuakbar!!!

Dan suatu moment yang tak kalah mengharukan: ketika kita menyanyikan yel yel, seorang kakek kakek tukang parkir ikut bergembira dan bersemangat mengikuti yel yel dan takbir kami sambil berlalu dan mengepalkan tangannya ke atas ketika kami bertakbir.

Subhanallah..

Semoga dengan aksi ini mereka tau bahwa Negri Syiria sedang dalam darurat. Dan mereka tau bahwa muslim dengan muslim lainnya itu saudara. Jika muslim itu sakit, maka yang lainnya pun akan merasakan sakit.


Photo by: Hamam Winandi