Wa'bud Rabbaka Hatta Ya'tiyakal Yaqien

25 Ribu Masjid dan Mushola Akan Diberdayakan jadi PAUD


Ketua Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla akan menawarkan 25 ribu masjid dan mushola untuk diberdayakan fungsinya sebagai tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada 2013 mendatang.

Hal itu disampaikan Kalla saat memberikan ceramah umumnya dalam acara Silaturahmi di Masjid Al Ukhuwah Jalan Wastukencana, Minggu (7/10/2012).

"Selama ini kita banyak mendapati masjid-masjid ditutup sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," ujar JK.

Melihat hal itu, menurut JK seharusnya masjid bisa dimanfaatkan lagi dengan dijadikan tempat PAUD. "Daripada bangun PAUD, lebih baik manfaatkan masjid dan mushola untuk jadi tempat PAUD. Makanya nanti akan ada 25 ribu masjid dan mushola baik di dalam atau di halamannya yang akan digunakan untuk kegiatan PAUD," tuturnya.

Jk juga mengatakan, masjid jangan lagi diidentikkan dengan kegiatan orang tua saja. "Tidak apa-apa anak-anak berlarian atau main-main di masjid. Biarkan jiwanya mendalami dan memahami sendiri dengan dibimbing," kata JK.

Letak masjid yang cenderung lebih dekat dengan masyarakat diharapkan akan membuat orang tua tidak khawatir dengan jarak lokasi PAUD. Jumlah masjid dan mushola di Indonesia sendiri saat ini mencapai 800-an yang tersebar di seluruh wilayah.

Sumber//Detik