Wa'bud Rabbaka Hatta Ya'tiyakal Yaqien

TUJUAN

Sebuah tayangan pada Discovery Chanel menggambarkan seekor macan yang sedang berlari kencang mengejar seekor rusa yang berada jauh di depannya. Terlihat sekali kegigihan sang macan tersebut mengejar buruannya. Seakan-akan seluruh kemampuan dan tenaga terfokus mengejar rusa tersebut.

Karena ini adalah hasil sebuah rekaman peristiwa oleh para kru Discovery, coba bayangkan bila tayangan tersebut diputar ulang. Tetapi, dengan menggunakan “metoda pengolahan citra” yang modern, gambar rusa dalam rekaman tersebut dihilangkan. Dan bila hasil rekayasa tersebut ditayangkan kembali kepada pemirsa yang baru pertama kali melihat tayangan tersebut, tentu akan menjadi sebuah gambaran yang sangat lucu. Seekor macan yang berlari sangat kencang dengan seluruh kemampuan dan tenaganya pada sebuah padang yang luas, tanpa ada seekor buruanpun yang dikejarnya.

Bagi orang-orang yang melihat hasil rekayasa rekaman tersebut, tentu tidak akan melihat seekor rusa yang menjadi TUJUAN sebenarnya dari pengejaran macan tersebut. Bagi macan, rusa tersebut sudah sangat jelas gambarannya. Obyek yang menjadi target perburuannya, walaupun tidak terlihat oleh pemirsa hasil rekayasa rekaman.

Orang-orang sukses yang telah berhasil meraih prestasi puncaknya adalah mereka yang memiliki kemampuan diatas rata-rata untuk menjalankan secara sadar suatu tugas dalam pikiran mereka, dengan menggunakan khayalan atau visualisasi atas TUJUAN mereka. Walaupun mungkin TUJUAN tersebut tidak dapat dilihat oleh orang-orang disekitar mereka.
“Seseorang dengan TUJUAN yang jelas pasti berhasil membuat kemajuan bahkan di jalan yang terberat sekalipun. Sebaliknya, seseorang tanpa tujuan yang jelas tidak akan bisa membuat kemajuan bahkan di jalan yang termudah.” (THOMAS CARLYLE)

Ash/IDN/motivasi-islami.com